Akreditasi

AL Daring Akreditasi Prodi Teknik Sipil

Tim Asesor Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT) melakukan asesmen lapangan (AL) pada Program Studi Teknik Sipil Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer (Fastikom) Universits Sains Al-Qur’an (Unsiq) Jawa Tengah di Wonosobo, Kamis (17/03/2022).

Asesmen yang dilakukan virtual tersebut sebagai salah satu proses akreditasi. Hadir dalam kegiatan itu pimpinan universits secara daring, terdiri dari Rektor Unsiq, jajaran Wakil Rektor, Dekan Fastikom dan jajranya, Kaprodi dan tim lainya.

Sementara Tim asesor yaitu Tri Tjahjono Ir. M.Sc. PhD dari Universitas Infonesia dan Alfiansyah Yulianur, Bc. Dr., Ir dari Universitas Syiah Kuala. Keduanya diberikan tanggung jawab oleh BAN PT untuk melakukan verifikasi data-data yang telah diinput di LKPS dan LED dan disesuaikan dengan fakta-fakta di lapangan.

Dalam sambutannya, Rektor Unsiq, Dr. H. Z. Sukawi, M.A, memohon arahan dan bimbingan dari para asesor dengan harapan mendapatkan hasil Akreditasi yang terbaik.

“Terima kasih yang sebesar-besarnya kepada pihak Asesor BAN-PT yang telah bersedia memberikan kesempatan bagi kami, khususnya Prodi Telnik Sipil untuk diadakan asesmen lapangan dalam proses akreditasi,” kata rektor.

Proses akreditasi ini kata dia tentu bukan sesuatu yang main-main. Asesor akan benar-benar melakukan pemotretan yang ketat dalam rangka validasi dan verifikasi dokumen borang yang telah dikirim sebelumnya.

“Tim kami sudah siap. Indikasinya terlihat dari kehadiran seluruh elemen yang terkait. Mulai dari Dekan, Wakil Dekan, Ketua Program Studi, tim borang, dan sejumlah pihak lainnya. Mereka ini siap memberikan penjelasan dan klarifikasi kepada asesor,” paparnya.

Mengakhiri sambutannya, Rektor Unsiq menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada tim asesor atas kehadirannya di UNSIQ meski melalui forum virtual.

1 comment

nganu April 27, 2022 at 2:50 am

nganu

Reply

Leave a Comment